IKA UNHAS Enrekang Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pasar Murah, Meriahkan MAFEST 2023

Berita

ENREKANG — Ikatan Alumni UNHAS Kabupaten Enrekang turut memeriahkan Massenrempulu Festival (MAFEST) 2023. IKA UNHAS menggelar pemeriksaan kesehatan dan pasar murah di lokasi acara MAFEST.

Seperti yang nampak disela pembukaan MAFEST di Alun-alun kecamatan Alla, kemudian juga akan digelar pada penutupan MAFEST di alun-alun Lapangan Abubakar Lambogo Batili Enrekang tanggal 20/10/2023

Ketua IKA UNHAS Mitra Fakhruddin MB mengatakan, dua kegiatan ini, selain memeriahkan MAFEST, juga merupakan bentuk kontribusi IKA UNHAS untuk masyarakat luas.

Anggota DPR-RI yang dikabarkan bakal maju sebagai Calon Bupati Enrekang ini, menyiapkan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan gigi-mulut untuk pengunjung MAFEST, ini gratis. Kemudian donor darah. Juga gerakan pangan murah.

“Semoga bisa turut membantu masyarakat, mendapat layanan kesehatan gratis dan mudah diakses. Juga bahan pangan murah yang harganya dibawah pasar tentunya,” jelas Mitra.

Ketua Panitia Amrullah Batjo mengatakan, pelayanan kesehatan melibatkan Unit transfusi darah RSUM, Tim Dinkes, PSC 119, UTD RSU Massenrempulu, Tim Nakes Puskemas Kalosi, Sudu dan Baroko serta PDGI Cab. Enrekang

Pada Pemeriksaan Kesehatan di Pembukaan MAFEST, ada 101 pasien yang diperiksa, 20 pendonor darah, dan 84 pasien pemeriksaan gigi dan mulut.

Sementara untuk gerakan Pasar Murah bekerja sama BULOG, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura

Panitia menyiapkan Beras Medium 3 ton, Gula pasir 480 ltr, Minyak goreng 490 ltr, dan Terigu 150 kg.

Seluruh rangkaian kegiatan ini disponsori oleh PT Sarana Multigriya Finansial. /Humas