DINAS KESEHATAN ENREKANG LAKUKAN KAMPANYE, PERINGATI HARI CUCI TANGAN PAKAI SABUN SEDUNIA (HCTPS ) 2020

Enrekang-,Setiap tanggal 15 Oktober, merupakan puncak peringatan hari cuci tangan pakai sabun sedunia (Global HandWashing Day) , dalam edaran resmi Kementrian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, dalam suratnya untuk Sekda Prov Seluruh Indonesia dan Sekda Kab/kota seluruh indonesia menghimbau dalam rangka peringatan hari Cuci tangan pakai sabun Sedunia menggelar Kampanye, Kampanye ini diharapkan mengajak masyarakat untuk CTPS mulai tanggal 9 Oktober sampai dengan 9 November 2020. Tema Nasional dalam kampanye hari CTPS tahun ini adalah “Ayo Cuci tangan pakai sabun” dengan Sub tema Kementrian Kesehatan “Jangan Kendor Cuci tangan Pakai sabun dan tangan bersih untuk semua.
Dinas Kesehatan Kab.Enrekang sebagai pelaksana Kegiatan Kesehatan ikut andil melaksanakan kampanye Hari CTPS sedunia, dimana kegiatan ini langsung di Pimpin oleh Kadinkes Enrekang Sutrisno,SE, SKM, MM, dalam arahannya beliau menghimbau semua seluruh aparatur Dinas Kesehatan menjadi Promotor dan contoh dan penggerak Cuci tangan Pakai sabun, karena CTPS merupakan usaha dasar untuk mencegah semua penyakit, terutama Covid-19 imbuh belua,
Kegiatan Kampanye dinas kesehatan diawali dengan senam sehat bersama, dan komsusmi buah bersama, yang selanjutnya dilaksanakan aksi bagi – bagi sabun cuci tangan serta penempelan sticker sebagai media KIE di beberapa Kendaraan yang lewat depan kantor Dinas Kesehatan Enrekang.
Kegiatan ini dihadiri oleh Seluruh jajaran Dinas Kesehatan yaitu Sekretaris Dinkes Bapak Syaril Pawakkari, SKM.M.Adm.Kes, Kabid Yankes, ibu Mutmainnah D. SKM.Kes Kaise SDM K Dinas Kesehatan, Kasie Promkes dan seluruh staf Dinas Kesehatan .
Tujuan Kegiatan ini adalah, untuk meberikan refleksi sehari bagi masyarakat untuk tetap mejaga semangat jangan kendor untuk CTPS sebagai pemutus mata rantai Penyakit yang masih menghantui kita, baik Covid-19, Diare dan penyakit lainnya. Kampanye Sehari ambil hal ini sejalan dengan arahan presiden untuk melakukan kampanye termasuk CTPS/ Cuci tangan pakai sabun dalam rangka memutus Rantai Covid-19. (humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *