Bupati Enrekang Meminta Aparatur Meningkatkan SDM Pelayanan

Enrekang – Banyaknya tantangan yang dihadapi dalam menjalankan tugas pelayanan terhadap masyarakat, aparat pemerintah diharapkan dapat meningkatkan kemampuan managerial, termasuk meningkatkan kemampuan SDM.

Bupati Enrekang H. Muslimin Bando mengungkapkan, dalam memberikan pelayanan publik, setiap satuan kerja perangkat daerah atau OPD harus memiliki pimpinan dan bawahan yang saling bersinergi,

“ OPD perlu melakukan revolusi mental, berkolaborasi membangun komunikasi yang baik, sehingga tercipta suasana kondusif dalam lingkungan kerja,” kata H.Muslimin Bando disela-sela pelaksanaan sosialisasi penerapan Standar Pelayan Minimal (SPM), di ruang pola kantor bupati, Selasa (16/07).

Menurutnya, setiap bentuk pelayanan pada Organisasi Perangkat Daerah OPD, diwajibkan menggunakan SPM, untuk memudahkan pelayanan, dengan kepastian prosedur serta waktu yang tepat, tidak bertele-tele serta biaya administrasi yang diperlukan jika memang itu ada.

Sementara terkait penggunaan anggaran, H.Muslimin Bando juga  mengingatkan, memulai perencanaan yang baik, hilangkan paradigm lama, ganti dengan inovasi baru yang bertujuan mensejahterakan rakyat, serta menjadikan kabupaten Enrekang sebagai wilayah percontohan di Sulawesi-Selatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *