Bupati Enrekang Lepas Ribuan Peserta Jelajah Bumi Massenrempulu Cross Country

ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando didampingi Wakil Bupati Asman melepas secara resmi ribuan peserta Jelajah Bumi Massenrempulu Cross Country.

Jelajah sepeda ini mengambil start dan finish di Lapangan Abubakar Lambogo Batili Enrekang, Minggu 16 Februari 2020. Jarak yang ditempuh lebih kurang 30 KM.

Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wabup Asman bersama beberapa peserta

Event ini digelar oleh Bank Sulselbar bersama Komunitas Sepeda Massenrempulu, dalam rangka HUT ke-60 Kabupaten Enrekang.

Ribuan pesepeda ini, akan mengitari wilayah Enrekang bagian utara. Saat ditemui usai acara pelepasan, MB mengapresiasi digelarnya event ini. Menurutnya, keindahan alam Enrekang memang menjadi nilai tambah bagi mereka yang gemar bersepeda.

“Saya lihat ini sangat ramai dan meriah sekali, karena diikuti oleh pesepeda dari berbagai daerah. Semoga para peserta menikmati keindahan alam Enrekang sambil berolahraga sekaligus mempererat silaturahmi,” kata MB.

Selain itu, kegiatan itu juga menggeliatkan ekonomi masyarakat. Nampak disekitar lokasi start/finish diisi banyak pedagang kaki lima. Diantaranya penjual makanan-minuman, hingga penjual aksesoris dan perlengkapan sepeda. Hotel-hotel di dalam kota juga terisi oleh peserta yang menginap.

Warga lainnya juga berkenan menyediakan rumahnya sebagai tempat beristirahat. Sebagian peserta lainnya, memilih mendirikan tenda sendiri dipinggir lapangan.

Panitia menyiapkan berbagai doorprize menarik untuk peserta, berupa sepeda gunung. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *