Pj Sekda Enrekang Hadiri Sosialisasi Pilkada Serentak 2024

Pemerintahan

MAKASSAR — Penjabat (Pj) Sekda Enrekang Andi Sapada, didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Permadi Hasan, menghadiri Sosialisasi Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Di Provinsi Sulsel Tahun 2024, di hotel Claro Makassar, Sabtu (18/5/2024).

Acara ini dihadiri Pj. Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Sulsel Syahruddin.

Sosialisasi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili Kepala Badan Kajian Strategis Kebijakan dalam Negeri Kemendagri Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd.

Dalam sambutan tertulis Mendagri Tito Karnavian yang dibacakan Yusharto Huntoyungo, Mendagri Tito meminta pelaksanaan pilkada serentak 2024 khususnya di Sulawesi Selatan harus berjalan dengan kondusif, aman dan damai.

Tantangan penyelenggaraan Pilkada 2024 meliputi politik uang, keterbukaan informasi dan politik identitas harus jadi atensi bersamaZ Olehnya itu diharapkan semua stakeholder untuk memperhatikan proses penting Pilkada 2024 mulai dari tahapan kampanye, pemungutan suara, penghitungan hingga rekapituasi suara.

“Kami harap Pilkada serentak 2024 di Sulsel berjalan lancar, aman dan damai, dengan kerjasama semua pihak mulai dari tahapan kampanye hingga penghitungan dan rekapituasi hasil suara,” kata Mendagri.

Pj Sekda Enrekang memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada Enrekang 2024. Pihaknya juga siap mendukung kinerja KPU, Bawaslu, dan seluruh stakeholder agar pilkada berjalan lancar sesuai harapan.

Pada acara ini hadir pula Bupati dan Wali kota dan forkopimda Se-Sulsel, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu se-Sulsel.

Pilkada serentak 2024 akan digelar di 37 provinsi, 415 Kabupaten dan 93 Kota diseluruh Indonesia, dan dilaksanakan pada hari Rabu 27 November 2024. (humas)