Mantap! PDAM Tirta Massenrempulu Raih Bintang 3 TOP BUMD Awards 2020

Enrekang, –  Prestasi membanggakan kembali diraih  oleh Pemkab Enrekang melaui PDAM Tirta Massenrempulu yang baru-baru ini  meraih Bintang 3 TOP BUMD Awards 2020 di Hotel Sultan, Jakarta (27/8/2020). TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi  yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.


Halifah Bando selaku Dirut PDAM Tirta Massenrempulu menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian dan prestasi tersebut. ” Alhamdulllah PDAM kita mendapatkan Bintang 3. Tentunya hal ini tidak akan diraih tanpa kerja keras, kepemimpinan dan manajemen yang baik” kata Halifah.
Selain itu, Ia juga menyampaikan  apresiasinya kepada staf dan pegawai yang selama ini bekerja secara maksimal  dalam pelayanan sehingga bisa mendapatkan penghargaan Bintang 3 TOP BUMD Awards 2020. 
“ Atas nama pimpinan saya mengucapkan banyak terima kasih buat seluruh staf dan pegawai dalam ruang lingkup PDAM yang selama ini bekerja semaksimal mungkin dalam pelayanan sehingga kita bisa mendapatkan penghargaan Bintang 3 TOP BUMD Awards 2020, semoga kedepan lanyanan kami lebih dimaksimalkan lagi sehingga bisa mendapatkan penghargaan naik bintang 4, pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan Bapak Bupati Enrekang selaku Pembina serta Badan Pengawas PDAM Kab. Enrekang ” ujarnya.


Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, MA selaku ketua dewan juri. Adapun yang ikut penjurian TOP BUMD sebanyak 1.149 pada tahap pertama. Selanjutnya ditahap kedua yang lolos 163 , kemudian di tahap ketiga tersisa 119 dan inilah yang berhak menerima penghargaan TOP BUMD 2020.
TOP BUMD Award memiliki 4 tingkatan predikat Yaitu Bintang 4( Sangat Baik) Bintang 3 ( baik) Bintang 2 ( kurang baik) dan Bintang 1( sangat kurang baik).
Kegiatan TOP BUMD Awards ini, diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun dan dimulai sejak tahun 2016. Untuk tahun 2020 ini, tema yang diangkat adalah Strategi Keberlangsung Bisnis BUMD di era New Normal.
Beberapa pejabat dan tokoh hadir dan dijadwalkan memberikan keynote speech dan pandangannya antara lain  Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian (Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *