Hadiri HUT ke 60 Kabupaten Enrekang, Gubernur SulSel Serahkan Bantuan 54,7 M

Enrekang,- Bertempat di Lapangan Sepak Bola Kabere Kecamatan Cendana Kabupaten Enrekang, Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah menghadiri HUT Kabupaten Enrekang yang merayakan hari jadinya yang ke-60 tahun, Rabu (19 Februari 2020).

“Saya memberi penghargaan kepada Pemkab serta masyarakat Enrekang yang tetap menjadi daerah penyedia pangan unggulan seperti bawang merah, jagung, sayur mayur dan masih banyak komoditi pertanian lainnya, bersama Pemprov Sulsel kita akan terus berkolaborasi membangun infrastruktur agar masyarakat luas turut merasakan manfaatnya.
Atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel kami ucapkan selamat ulang tahun untuk Enrekang.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Provinsi SulSel memberi bantuan sebesar 54,7 Milyar Rupiah kepada Pemkab. Enrekang.

Menurut Gubernur, bantuan keuangan sebanyak itu untuk mensupport penuh Pemkab Enrekang dalam proses percepatan pembangunan.

Sehingga akses di Kabupaten Enrekang ke sentra-sentra produksi pertanian atau peternakan dapat efektif dan efisien.

“Semoga kita makin bersatu dan bersinergi untuk membangun bersama Enrekang, dan Sulsel ini menjadi lebih baik,” kata Nurdin Abdullah.

Ia menjelaskan, bantuan keuangan ke daerah-daerah sengaja diperbesar agar daerah bisa berinovasi membangun wilayahnya dengan baik.

Tahun 2019 total bantuan keuangan yang dikucurkan Pemprov ke kabupaten mencapai Rp 300 miliar.

Tahun 2020 ini, naik menjad Rp 500 miliar, jumlah itu didapatkan dari tindakan efisiensi-efisiensi dan tentunya ada peran dari para anggota DPRD Sulsel yang menyetujuinya.

Menurutnya, selama 10 tahun jadi bupati di Bantaeng, dirinya tidak pernah dapatkan bantuan keuangan yang sebesar itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *