Penghargaan BPN Untuk Bupati Enrekang

ENREKANG – Wakil Bupati, Sekda Enrekang, Kapolres, Dandim 1419 Enrekang, Kajari dan Pengadilan Negeri Enrekang juga menerima Piagam Penghargaan.

Yang menyerahkan penghargaan, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kakanwil BPN)  Provinsi Sulawesi Selatan, DR. H. Dadang Suhendi, SH. MH.  Di acara Tudang sipulung Tingkat Desa Pattondonsalu.

Saat itu, Dadang juga meyerahkan sertifikat Hak atas Tanah Rakyat. Di Desa Pattondonsalu, Kecamatan Maiwa, Senin (14/10/2019).

Dadang mengatakan, pemberian penghargaan tersebut atas dukungan dan kerjasamanya dalam program sertifikasi tanah rakyat.

“Kami memberikan Penghargaan kepada Pemkab dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Enrekang. Karena  dukungannya kepada program pemberian sertifikat tanah kepada masyarakat,” kata Dadang.

Tahun 2019. Katanya. BPN Enrekang target 299 sertifikat sudah tercapai. Sebelum awal Oktober lalu. Waktu yang ditentukan.

Bahkan Dadang menambahkan, di Enrekang sudah ada sekitar 6000 lahan rakyat yang telah diukur untuk diberikan sertifikat tanah.

Tahun depan pihaknya akan berusaha tingkatkan lagi target. Supaya masyarakat lebih banyak lagi yang memiliki sertifikat.

Bulan November tahun ini. Dadang akan memyerahkan sertifikat secara menyeluruh kepada masyarakat sulsel.

Sementara itu Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Enrekang tatang muliana SH, M.S.i dalam sambutannya mengucapkan terimakasi. Utamanya kepada Pemda dan Forkopinda atas bantuanya sehingga pelaksanaan PTSL bisa selesai sebelum Tahun Anggaran 2019 berahir.

Ketua PTSL, Saipul, S. Ip yang ditemui secara terpisah juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Fisik dan Ketua Yuridis beserta seluruh anggotanya dan seluruh  karyawan dan karyawati beserta PPNP kantor pertanahan yang kompak bersama sehingga PTSL bisa selesai awal Bulan Oktober.

” Terimakasih juga para Camat, Kades  dan Kadus, dalan membantu anggota Fisik dan Yuridis sehingga BPN bisa menyelesaikan PTSL lebih cepat dari target tahun anggaran 2019,” katanya.(Sry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *