Tabligh Akbar dan Festival Muharram 1441 H/2019 M di Pusatkan Di Kecamatan Baraka

/Tabligh Akbar dan Festival Muharram 1441 H/2019 M di Pusatkan Di Kecamatan Baraka

Tabligh Akbar dan Festival Muharram 1441 H/2019 M di Pusatkan Di Kecamatan Baraka

Enrekang- Pemerintah Kabupaten Enrekang Sulawesi-Selatan, Menggelar Festival Muharram dalam rangkaian peringatan Tahun Baru Hijriah kerjasama dengan Depag dan PHBI. Festival tersebut merupakan kegiatan kemasyarakatan dengan nuansa keIslaman sesuai Visi EMAS dan Regelius Berkelanjutan.

Bupati Enrekang H.Muslimin Bando mengatakan maksud dari event akbar festival Muharram tersebut, juga diselenggarakan untuk mengingatkan umat Islam bahwa ada bulan yang spesial yakni Muharram sebagai bulan Hijrah.

“kita berhijrah menuju daerah yang lebih baik, kita berhijrah meningkatkan keimanan, ketaqwaan sesuai keyakinan agama dengan tetap meningkatkan toleransi sesama warga sekitar,” kata H.Muslimin Bando dihadapan peserta Festival Muharram di Kecamatan Baraka, Rabu malam (11/9/2019).

Melalui kegiatan festival Muharram, H.Muslimin Bando juga mengajak seluruh komponen masyarakat Enrekang untuk terus ikut bersama-sama, dengan memberi dukungan agar program-program pemerintah daerah mampu berjalan dengan baik sesuai harapan

“ Kegiatan ini juga sebagai ajang evaluasi dan instropeksi diri, sejauh mana kita melangkah, dan seberapa besar tingkat ketaatan dan keimanan kita kepada Allah SWT, sekaligus menyemarakan siar Islam di daerah kita tercinta Kabupaten Enrekang,” tambah H.Muslimin Bando.

Festival Muharram diawali pawai peserta dari kontingen masing-masing kecamatan yang ikut menyemarakkan kegiatan tersebut, dilanjutkan kegiatan lainnya yang mengangkat kebudayaan khas Enrekang, dan juga penampilan tim qasidah PKK, hingga suguhan music tradisional music bambu melengkapi warna-warni perayaan tahun baru Islam Muharram 1441 H/2019 M.

Sementara untuk kegiatan lain yang ikut diperlombakan yakni, Qasidah Modern antar Majelis Ta’lim, antar pelajar SMA/MA/SMK, Qasidah Modern antar SMP/MTs dan lomba nyanyi solo Islami putra dan putri se-Kabupaten Enrekang. (McEnrekang.Lubis)

[/fusion_text][/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]
By | 2019-09-16T03:22:45+00:00 September 12th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment