Pemda Enrekang Dan Warga Panjatkan Belasungkawa Pasca Bancana Banjir Lutra

/Pemda Enrekang Dan Warga Panjatkan Belasungkawa Pasca Bancana Banjir Lutra

Pemda Enrekang Dan Warga Panjatkan Belasungkawa Pasca Bancana Banjir Lutra

Enrekang-Ketulusan masyarakat dan Pemkab Enrekang mengirim bantuan peduli bencana di Lutra (Masamba) menjadi buah bibir manis ditengah masyarakat Enrekang dan regional Sulawesi.

Dari rasa duka mendalam serta
turut berbelasungkawa, yang dihaturkan Bupati Enrekang Muslimin Bando, Wabup Asman, SE, Sekda Dr. H Baba, SE. MM dan ketua TP PKK Enrekang Hj.Johra,MPd serta seluruh pimpinan OPD dengan Staf sekali lagi menorehkan tinta Emas kebersamaan.

“Kami turut berbelasungkawa dan berharap dari kejadian bencana alam banjir Bandang di Masamba, juga masyarakat segera pulih dari trauma, dan kembali dapat menata hidup lebih baik,”tutur Bupati Muslimin Bando (20/7).

Banjir bandang yang telah meluluhlantakkan kota dan desa yang dilalui pekan lalu itu,
begitu menyentuh iba sosok Bupati Muslimin Bando (MB) yang serta didampingi Wabup Asman,SE.

Dalam kata semangat MB bagi Pemda Lutra dan masyarakat Lutra tetap berserah diri pada yang Maha pencipta serta tidak larut dalam rasa hiba semata.

” ini cobaan, jangan karena ini membuat kita lemah, yakinlah dibalik peristiwa ini ada yang hendak Allah tunjukan, kata Muslimin Bando kepada warga Masamba sambil menyerahkan bantuan sembako kepada pengungsi pada posko bencana Lutra, di kota Masamba.

Bupati MB selaku sesepuh dan tokoh Muhammadiyah Sulawesi Selatan ini tak hanya do’a dan semangat juga para korban bencana banjir longsor juga ungkapan belasungkawa mendalam , pada keluarga yang ditinggal dapat bersabar dan kembali memulai hidup normal seperti sebelum kejadian ini.

“tetaplah semangat menatap masa depan, karena jiwa juang masyarakat Lutra tak pantang menyerah, Insya Allah akan lebih baik lagi kedepan, “Tegasnya.

Terkait Wabup Enrekang Asman, SE selaku tokoh pemuda yang energik lebih menyemangati lagi.

Kata Asman, SE, Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat bumi massenrempulu Enrekang akan terus berpartisifasi dalam membantu saudara yang tertimpa musibah, apalagi sebahagian warga Masamba juga berasal dari Enrekang.

“kami masenrempulu dalam rasa persaudaraan akan senantiasa mengulurkan tangan
manakala dibutuhkan, apalagi dari bencana ini secara kemanusiaan segenap warga maspul bergerak membantu tanpa ada perintah, “ucap wabup Asman, SE juga ketua partai Nasdem Enrekang.

Menambahkan Sekda Enrekang, Dr. H Baba, SE. MM dukungan OPD lingkup pemda dalam menyikapi perlunya bantuan kemanusiaan sangatlah prioritas.

” kita melihat prioritas akan kebutuhan waga Lutra utamanya yang tertimpa langsung bencana banjir bandang, yakni mendrop kebutuhan pokok, sandang, kebutuhan anak anak, selimut, susu itu langsung dikerahkan secepat mungkin ke lokasi dan diantarkan langsung pak bupati bersama ketua TP PKK Enrekang bersama rombongan lingkup pemda dan staf, “imbuh Dr. H Baba, SE. MM (mcenrekang.lubis)

By | 2020-07-21T18:34:11+00:00 July 21st, 2020|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment