Pascabanjir, Pemkab Enrekang Dirikan Posko Terpadu Darurat Bencana di Perumahan Kukku

/Pascabanjir, Pemkab Enrekang Dirikan Posko Terpadu Darurat Bencana di Perumahan Kukku

Pascabanjir, Pemkab Enrekang Dirikan Posko Terpadu Darurat Bencana di Perumahan Kukku

ENREKANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang, mendirikan Posko Terpadu Darurat bencana di Perumahan Al-Mubarakah Kukku, Kecamatan Enrekang, Selasa (21/1/2020).

Pendirian posko tersebut sebagai bagian dari langkah penanggulangan banjir, yang menerjang perumahan tersebut, Senin (20/1/2020) malam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Enrekang, Abdullah mengatakan, posko tersebut akan menampung semua bantuan yang masuk untuk para korban.

“Hari ini kita sudah siapkan posko darurat bencana disini, untuk handle bantuan dan kebutuhan para korban banjir,” kata Abdullah, Selasa (21/1/2020).

Ia menjelaskan, saat ini para korban bencana banjir di Perumahan Al-Mubaraka Kukku masih membutuhkan sembako dan makan minum.

Selain itu, mereka juga membutuhkan obat-obatan. Apalagi mereka masih melakukan pembersihan rumah mereka yang dipenuhi lumpur akibat banjir.

“Kebutuhan para korban tentu adalah sembako dan makan minum,” ujarnya.

Ia menambahkan, posko tersebut akan terus didirikan hingga kondisi betul-betul telah kembali normal.

“Posko ini akan terus berdiri sampai situasi normal, karena ini juga jadi jalur koordinasi jika ada banjir susulan yang datang,” tuturnya

By | 2020-02-07T03:53:30+00:00 January 21st, 2020|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment