Menghargai Jasa Pahlawan Wujud Kecintaan Pada NKRI

/Menghargai Jasa Pahlawan Wujud Kecintaan Pada NKRI

Menghargai Jasa Pahlawan Wujud Kecintaan Pada NKRI

post thumb

Enrekang – Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019, menjadi penegasan Indonesia sebagai bangsa yang besar, selain menghargai jasa para pahlawannya, diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Enrekang. H. Muslimin Bando, saat menjadi Inspektur upacara, dan membacakan amanat seragam Menteri Sosial Republik Indonesia, pada upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November, di Lapangan Abubakar Lambogo Batili Enrekang, Senin (11/11/2019).

“Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,” kata Muslimin Bando.

Menurut dia, melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti, takwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para Pahlawan Bangsa.

“Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan 2019 Aku Pahlawan Masa Kini,” kata Bupati Enrekang.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dihadiri unsur Pimpinan Forkopimda, juga diikuti unsure pimpinan Ketua DPRD Enrekang, TNI-Polri, Pimpinan OPD, Camat Sekabupaten Enrekang, Lurah dan Kades, Kepala UPT TK,  SD, SLTP dan SLTA Sederajat dan Ketua Organisasi masyarakat lainnya.

Kegiatan rangkaian Hari Pahlawan juga ditandai dengan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Enrekang. (McEnrekang/Lubis)

By | 2019-11-12T09:15:57+00:00 November 12th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment