MB-Asman Simak Arahan Mendagri Tito Tangani Covid-19

/MB-Asman Simak Arahan Mendagri Tito Tangani Covid-19

MB-Asman Simak Arahan Mendagri Tito Tangani Covid-19

ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wabup Asman menyimak arahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, via video conference, Selasa 7 April.

“Mendagri memberi sejumlah arahan dalam menjaga stabilitas dalam negeri, meliputi upaya mengutamakan kesehatan publik sambil terus menjaga ekonomi tetap bertahan,” jelas MB.

Kemendagri memaparkan kebutuhan logistik untuk penanganan covid-19. Seperti identifikasi industri yang bisa menyiapkan proteksi individu seperti masker & vitamin, proteksi masyarakat, kesiapan RS hingga barang kebutuhan pasien.

Kemendagri juga menyebut ada yang unik di Sulsel, karena ada industri UMKM yang membuat APD standar seharga Rp75 ribu per pcs.

Vicon itu juga diikuti oleh sejumlah menteri. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menguraikan pemetaan sektor industri terdampak covid-19.

“Selain dampak negatif, juga ada dampak positif dimana terbuka peluang untuk industri dengan demand (kebutuhan, red) tinggi saat ini. Ini akan menunjang perekonomian kita,” urai Agus.

Sementara Menteri BUMN Erick Thohir menguraikan kesiapan PT Pos menyalurkan bantuan bagi warga terdampak covid-19. Juga kesiapan PT Kimia Farma memproduksi 60 ribu obat klorokuin dan avigan.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo juga menyampaikan, ketersediaan komoditas pangan menjadi sangat urgen saat ini. Mentan menyiapkan 11 komoditas yang dijaga ketersediaannya yakni, beras, telur, daging, dan sebagainya.

“Semua kabupaten/kota melaporkan bahwa stok komoditas masing-masing aman hingga bbrp bulan kedepan,” kata Syahrul. (mcenrekang.lubis)

By | 2020-04-07T10:57:54+00:00 April 7th, 2020|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment