Malam-malam, Sekda Tinjau Posko Siaga Covid di Kecamatan Maiwa

/Malam-malam, Sekda Tinjau Posko Siaga Covid di Kecamatan Maiwa

Malam-malam, Sekda Tinjau Posko Siaga Covid di Kecamatan Maiwa

ENREKANG — Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Enrekang, DR H Baba turun langsung ke kecamatan, untuk meninjau posko siaga covid-19.

Seperti yang ia lakukan pada Jumat malam (27/3), ia bersama Kadis Perhubungan mendatangi posko siaga covid-19 di Kecamatan Maiwa.

Posko tingkat kecamatan dan desa ini dibentuk atas instruksi Bupati Enrekang Muslimin Bando. Utamanya di perbatasan kabupaten, agar siapapun yang melintas bisa di-sterilisasi.

“Kami turun langsung untuk mengontrol dan mengecek ketersediaan desinfektan. Melihat bagaimana SOP sterilisasi dilaksanakan. Serta sejauh mana kesiapan petugas,” jelas H Baba.

Pihaknya juga meminta masukan para petugas, mengenai apa saja yang mereka butuhkan di posko tersebut. Salah satu yang mendesak adalah alat pengukur suhu. Alat tersebut sementara dipesan oleh Pemkab.

Pemkab sendiri menyiapkan Rp1,7 miliar untuk menangani wabah ini. Terdiri dari Rp300 juta APBD dan Rp1,4 miliar Dana Alokasi Khusus (DAK) yang direalokasi dari RSUD dan Dinkes.

Realokasi anggaran tersebut dilakukan sesuai intruksi Presiden dan Peraturan Menteri Kesehatan terkait anggaran penanganan virus corona. (mcenrekang.lubis)

By | 2020-03-28T08:58:18+00:00 March 28th, 2020|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment