Kejuaraan Internasional, Dua Karateka Muda asal Enrekang Raih Medali Perak

/Kejuaraan Internasional, Dua Karateka Muda asal Enrekang Raih Medali Perak

Kejuaraan Internasional, Dua Karateka Muda asal Enrekang Raih Medali Perak

Enrekang — Dua karateka muda asal Kabupaten Enrekang, berhasil meraih prestasi membanggakan. Mereka adalah Muh. Abias Khalil dan Soffiyah Tull Qhois.

Keduanya berhasil mempersembahkan masing-masing medali perak, pada Kejuaraan Karate Internasional. Ajang ini digelar di Jakarta pada 18-22 Desember.

Pelatih Sabir Burhanuddin mengungkap rasa syukurnya atas prestasi itu. Menurutnya, bertanding dilevel internasional saja sudah merupakan kebangaan. Apalagi sampai mendapat juara.

“Alhamdulillah 2 karateka yang kita bawa berhasil mendapatkan medali,” ujar Sabir, Senin 23/12.

Soffiah turun pada Komite Pra Pemula, Abias di Komite dan Kata. Abias adalah siswa SDIT Wahdah, dan Shoffyah siswi SD 172 Enrekang.

Selain kedua karateka cilik itu, Sabir Burhanuddin dan Andi Aslinda yang turun di kumite senior berhasil masuk masing-masing 6 besar dan 5 besar.

“Ini patut disyukuri karena lawan berasal banyak negara. Semoga kedepan prestasi ini bisa kita tingkatkan,” kata pelatih Forki Enrekang ini.

Event ini bertajuk “Kejuaraan Terbuka Internasional; Hayashi Ha Shito Ryu Kai”. Kejuaraan itu dirangkai dengan Ujian DAN Nasional, dan Seminar Teknik Nasional dan Internasional. (mcenrekang. Lubis)

By | 2019-12-23T15:24:32+00:00 December 23rd, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment