Kabupaten Enrekang Meraih Predikat sebagai Kabupaten Sehat dengan penghargaan Swasti Saba dari Kementerian Kesehatan Dan Kementerian Dalam Negeri RI

/Kabupaten Enrekang Meraih Predikat sebagai Kabupaten Sehat dengan penghargaan Swasti Saba dari Kementerian Kesehatan Dan Kementerian Dalam Negeri RI

Kabupaten Enrekang Meraih Predikat sebagai Kabupaten Sehat dengan penghargaan Swasti Saba dari Kementerian Kesehatan Dan Kementerian Dalam Negeri RI

ENREKANG — Kabupaten Enrekang kembali mendapatkan apresiasi tingkat nasional. Kali ini, predikat sebagai Kabupaten Sehat diraih dengan penghargaan Swasti Saba dari Kementerian Kesehatan Dan Kementerian Dalam Negeri RI.

Penyerahan penghargaan kategori Wiwerda itu, digelar di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, Selasa 19 November.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Trophy dan piagam penghargaan diterima oleh Ketua Forum Kabupaten Sehat yang juga Ketua TP-PKK Hj Johra MB, bersama Kepala Bappeda-Litbang sekaligus Ketua Tim Pembina Kabupaten Enrekang Sehat H Baba, dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Sutrisno.

Acara itu juga dihadiri langsung Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, beserta jajaran baik dari Pemprov Sulsel maupun Pemkab Enrekang.

“Predikat kabupaten sehat ini berhasil diraih atas kerja keras Forum Kabupaten Sehat yang diketuai oleh ibu Hj Johra MB, beserta kerjasama lintas sektoral yang terintegrasi,” jelas Sutrisno.

Pemkab Enrekang mengharapkan pencapaian itu bisa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi. Penghargaan Swasti Saba sendiri terdiri atas 3 kategori, yakni Padapa, Wiwerda dan yang tertinggi adalah Wistara.

Sekadar diketahui, tahun ini hanya terdapat 174 kabupaten/kota yang sukses mendapat Swati Saba, dari 514 kab/kota yang ada di Indonesia

By | 2019-11-19T10:45:23+00:00 November 19th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment