Jubir Gugus Tugas Pastikan Kabar Corona di Enrekang adalah Hoaks

/Jubir Gugus Tugas Pastikan Kabar Corona di Enrekang adalah Hoaks

Jubir Gugus Tugas Pastikan Kabar Corona di Enrekang adalah Hoaks

ENREKANG — Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Enrekang Sutrisno memastikan, kabar adanya pasien terjangkit corona di Enrekang adalah hoaks. Hal itu ia tegaskan pada konferensi pers di Media Centre Covid-19 Kantor Dinkes Enrekang, Selasa 17 Maret.

“Jadi bisa dipastikan, kabar yang beredar di media sosial itu hoaks,” tegas Kadis Kesehatan Enrekang.

Kadis Dinkes menjelaskan saat ini RS Massenrempulu memang merawat pasien rujukan dari puskesmas. Pasien tersebut diketahui baru pulang dari Jakarta.

“Yang bersangkutan seminggu di Jakarta, tetapi kita bersyukur tidak ada tanda-tanda terjangkit virus covid-19,” jelasnya.

Pasien tersebut, diketahui menderita tuberkolosis (TBC). Dan kini telah memdapatkan penanganan dari dokter di RSU Massenrempulu.

Masyarakat diimbau agar memperoleh informasi yang dikeluarkan oleh aparat berwenang. Serta tidak menyebarkan informasi utamanya di media sosial yang belum dipastikan kebenarannya. Masyarakat juga diminta mematuhi imbauan resmi dari pemerintah, terkait upaya-upaya mencegah penyebaran covid-19.

Di Enrekang sendiri, upaya mencegah masuk dan menyebarnya virus covid-19 terus dilakukan. Sejumlah instansi, serta kantor pelayanan publik menyediakan hand sanitizer, sabun cuci tangan dan tisu untuk pengujung. Pemerintah juga telah merilis larangan menggelar aktifitas keramaian, meniadakan upacara, serta perjalanan ke luar daerah yang tidak penting. (mcenrekang.lubis)

By | 2020-03-17T10:52:12+00:00 March 17th, 2020|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment