HUT ke 39 Satpol PP, Wakapolres Enrekang Beri Penghargaan Bagi Personel Berprestasi

/HUT ke 39 Satpol PP, Wakapolres Enrekang Beri Penghargaan Bagi Personel Berprestasi

HUT ke 39 Satpol PP, Wakapolres Enrekang Beri Penghargaan Bagi Personel Berprestasi

ENREKANG- Kepolisian resort (Polres) Enrekang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam).

Berlangsung di Lapangan Abu Bakar Lambogo, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekag, Kabupaten Enrekang, Rabu (22/1/2020).

Peringatan Hut Satpam Dipimpin langsung oleh Wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba dan dihadiri Dandim 1419/Enrekang, Letkol Inf Utyu Samsul Komar dan unsur Firkopimda serta para PJU Polres.

Peringatan HUT Satpam bertema ”Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Wakapolres Enrekang, Kompol Azis Taba, mengajak Satpam untuk selalu pelihara dan mantapkan komitmen moral.

Hal itu sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam.

Menurutnya, dalam bertugas Satpam harus senantiasa bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja.

“Satpam juga harus selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi,” kata Kompol Azis Taba.

Ia menjelaskan, para Satpam harus meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam kemitraan dengan TNI-Polri dan Instansi terkait dilapangan.

Mereka juga harus berinisiatif untuk pengemban kemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security.

Tak lupa, Ia mengajak agar senantiasa mengenang jasa Kapolri ke-8, Almarhum Jendral Polisi (Purn) Prof.Dr. Awaloedin Djamin yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan Satpam sebgai sebuah profesi yang luhur dan mulia.

Dalam kesempatan itu juga Wakapolres Enrekang menyerahkan penghargaan kepada Satpam yang dianggap memiliki kinerja baik dan berprestasi.

By | 2020-01-23T00:28:41+00:00 January 23rd, 2020|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment