Dua Siswa SMAN 2 Enrekang Terpilih Duta Forum Anak dan Wakil Ketua Forum Anak Tingkat Sulsel

/Dua Siswa SMAN 2 Enrekang Terpilih Duta Forum Anak dan Wakil Ketua Forum Anak Tingkat Sulsel

Dua Siswa SMAN 2 Enrekang Terpilih Duta Forum Anak dan Wakil Ketua Forum Anak Tingkat Sulsel

Enrekang,- Ainun Islah Amalia Siswa SMA Negeri 2 Enrekang terpilih sebagai Duta Forum Anak  Sulawesi Selatan tahun 2020. Ainun yang saat ini duduk dikelas XI ini mengikuti Virtual Festival Forum Anak Sulsel  29 Juni sampai 1 Juli 2020 bersama 23 peserta lainnya dari seluruh Kabupaten se Sulawesi Selatan.

Puteri ketiga dari empat bersaudara pasangan Hamdan dan Suryana ini barhasil menyisihkan peserta dari  Kabupaten lainnya dan bahkan tiga orang perwakilan dari Kabupaten Enrekang sendiri.

Ainun tak pernah membayangkan jika dirinya akan dinobatkan sebagai Duta Forum anak Sulsel tahun  ini. Tapi dia bersyukur dan bangga bisa membawa nama baik Kabupaten Enrekang ketingkat Provinsi.

“Sangat senang dan bangga karena terpilih meskipun saya merasa belum bisa, tapi saya harus percaya rezeki  saya tidak akan pernah tertukar”. Kata Ainun.

Selanjutnya dia akan membuat program kerja yang berhubungan dengan anak yang bisa membawa nama  Kabupaten Enrekang ke Tingkat Provinsi.

Selain Ainun ada juga Teguh Putra Anta Ari Siswa SMA Negeri 2 Enrekang kelas XI yang terpilih sebagai Wakil  Ketua Forum Anak Sulawesi Selatan.Anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Andarias Tato dan Bertha ini  merasa senang karena tahun ini Kabupaten Enrekang menjadi salah satu pengurus Inti Forum Anak Tingkat  Provinsi Sulawesi Selatan.

” Saya bersyukur karena baru kali ini Kabupaten Enrekang terpilih menjadi salah satu pengurus Forum Anak  Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Insyaallah kedepan saya akan terus membantu Pemerintah Enrekang untuk  sosialisasi ke tingkat Desa mengenai forum anak dan juga melakukan penggalian aspirasi anak ditingkat bawah”.
Kata Teguh.

Teguh menyadari Tugas Forum Anak adalah sebagai jembatan yang menyampaikan keinginan anak-anak yang  ada di penjuru Enrekang hingga ketingkat Nasional.

Dia juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Enrekang bisa memfasilitasi apa yang menjadi keinginan forum anak dan Segera menyiapkan Kabupaten Layak Anak anak.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Enrekang Drs.H.Burhanuddin,M.AP mengatakan sangat bersyukur karena anak-anak kita bisa meraih pencapaian yang luar biasa  sehingga terpilih sebagai Duta dan Wakil Ketua Forum Anak Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Burhanuddin yang belum seminggu dilantik sebagai Kadis DP3A ini mengatakan ini berkat kerja keras para Kadis  sebelum dirinya. Namun begitu dia akan terus berupaya mempertahankan dan bahkan membuat prestasi anak- anak penggiat Forum anak lebih maksimal lagi.

” Pertama saya bergembira meski saya baru pertama berkantor diDP3A . Saya bersyukur. Tentu harapan saya  Enrekang bisa jadi Kabupaten Layak Anak. Semoga Forum Anak nanti membantu Enrekang dengan kerjasama  dengan Pemkab dan Lembaga. Dengan cara pengalaman yang didapat di luar daerah bisa dikembangkan dan  diaplikasikan di Enrekang sesuai kebutuhan.

Perlu diketahui Forum Anak di Enrekang ada sejak tahun 2015. Dan sejak berdirinya Forum anak telah banyak  berbuat untuk Kabupaten Enrekang. Harapan Burhanuddin semoga kedepan masih banyak lagi Generasi muda yang bisa bawa nama baik Enrekang ketingkat yang lebih tinggi lagi. (mcenrekang.lubis)

By | 2020-07-03T04:14:48+00:00 July 3rd, 2020|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment