Di SMPN 7 Enrekang, Hj Johra MB Paparkan Pentingnya Pola Asuh Anak yang Tepat

/Di SMPN 7 Enrekang, Hj Johra MB Paparkan Pentingnya Pola Asuh Anak yang Tepat

Di SMPN 7 Enrekang, Hj Johra MB Paparkan Pentingnya Pola Asuh Anak yang Tepat

ENREKANG — Ketua TP PKK Enrejang Hj Johra MB menghadiri kegiatan Pembinaan Penyiapan Tenaga Pendamping Pada Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK-R/M). Acara itu berlangsung di SMP Negeri 7 Enrekang, Sabtu 29/1.

Kegiatan itu digelar bersama TP PKK Enrekang, BKKBN dan Disdalduk-KB Enrekang.

Hj Johra memaparkan pentingnya pengetahuan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) yang tepat. Pola asuh yang tepat berpengaruh positif pada perkembamgan anak.

Diantaranya agar anak tumbuh dan berkembang dilingkungan yang kondusif, terhindar dari pengaruh negatif, kekerasan rumah tangga, hingga narkoba.

“Selain itu sangat penting memastikan pendidikan tuntas. Sekolah lah dahulu, selesaikan kuliah, dapat kerja, baru menikah,” jelas Hj. Johra MB.

Pada kesempatan itu, Johra juga mensosialisasikan pentingnya mengurangi sampah plastik mulai dari sekarang. Ia mengajak siswa mencintai lingkungan.

“Salah satu cara paling efektif yakni dengan selalu membawa tumbler ke sekolah. Agar kita tidak lagi menggunakan plastik sekali pakai yang saat ini jadi ancaman terbesar bagi lingkungan,” urainya.

Ratusan siswa SMP 7 Enrekang nampak antusias menyimak penjelasan dari Ketua PKK. Sebagian diantaranya mengaku telah membiasakan diri membawa tumbler ke sekolah. (mcenrekang.lubis)

By | 2020-03-01T14:20:09+00:00 March 1st, 2020|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment