Bupati Vidcom Lintas Perangkat Daerah Tentang Dokumen Perencanaan Dan Penganggaran

/Bupati Vidcom Lintas Perangkat Daerah Tentang Dokumen Perencanaan Dan Penganggaran

Bupati Vidcom Lintas Perangkat Daerah Tentang Dokumen Perencanaan Dan Penganggaran

ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando memimpin Rapat Lintas Perangkat Daerah, Selasa 7 April. Agendanya yaitu Penyusunan Dokumen Perencanaan dan Penganggaran.

Rapat tersebut dilaksanakan menggunakan aplikasi Zoom. Diikuti oleh Sekda, pimpinan DPRD, para kepala OPD serta para camat.

Bupati menginstruksikan agar penyusunan dokumen perencanaan dan penganggaran, dilakukan dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku.

MB menyampaikan setidaknya lima prinsip penyusunan. Yakni eesien efektif dan berkesnimabungan, anggaran yang mengikuti program, jelas output dan income-nya, sesuai kemampuan keuangan daerah, sinergis antar OPD, dan sinergis antar provinsi dan pusat.

“Selain itu saya juga menekankan agar mencari sumber pendanaan lain, dari PAD dan peluang bantuan keuangan dari provinsi dan pusat,” urai Bupati.
Dalam laporannya saat membuka rapat, Sekda Dr H Baba memaparkan terdapat sejumlah aspirasi dari Musrenbang yang sudah ditampung pemerintah.

Diantaranya sekira 7000 aspirsi dari musrenbang reguler, 200 aspirasi dari musrenbang anak, 86 aspirasi dari musrenbanh gender dan 278 aspirasi dari musrenbang kemiskinan.

Sementara terkait anggaran penanganan Covid-19, Sekda meminta seluruh OPD menyesuaikan dengan keuangan daerah. Sekda menyebut ada beberapa pos anggaran yang di-rasionalisasi.

Yakni belanja barang dan jasa, makan minum, ATK, fotokopi dan penggandaan. Selanjutnya pengadaan kendaraan dinas, hingga belanja modal yang tidak prioritas. (mcenrekang.lubis)

By | 2020-04-07T02:44:31+00:00 April 7th, 2020|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment