Bupati Enrekang Mulai Pembangunan PAUD Percontohan Senilai Rp 1 M

/Bupati Enrekang Mulai Pembangunan PAUD Percontohan Senilai Rp 1 M

Bupati Enrekang Mulai Pembangunan PAUD Percontohan Senilai Rp 1 M

tribunnews

Enrekang – Bupati Enrekang, Muslimin Bando melakukan peletakan batu pertama pembangunan PAUD Percontohan di area pembangunan terminal baru sekitar Sungai Saddang, Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang, Kamis (15/10/2020).

Kepala Bidang Pembinaan PAUD Dinas Pendidikan Enrekang, Gunawan Rasyid mengatakan Gedung PAUD dibangun di atas lahan seluar 28,2x 24 meter atau sekitar 630 meter persegi.

Bangunan itu menggunakan Anggaran APBN sebesar sekitar Rp 1 miliar dari Kementerian Pendidikan RI tahun 2020.

Gunawan mengatakan, anggaran sebesar itu akan digunakan untuk membangun 3 ruang kelas,1 ruang guru, toilet 8 buah.

Dengan rincian 6 toilet untuk siswa, 1 untuk guru dan 1 untuk difabel, UKS 1 unit, Aula terbuka untuk rapat, dapur, perpustakaan, gudang dan ruang penjaga dan mobiler.

Sementara Muslimin Bando mengatakan lokasi yang awalnya akan dibangun terminal itu bukan dialihfungsikan.

Sebab, lahan itu sangat luas dan PAUD yang akan dibangun hanya akan menggunakan lokasi yang tidak seberapa.

“Jadi gini, kemarin itu kita rencanakan akan membangun PAUD di taman bermain, tetapi ketika dilakukan peninjauan oleh perencana PUAD Pusat ternyata sudah ada PAUD disekitar taman bermain,” ujar Muslimin Bando.

Sehingga, lanjut Muslimin Bando, agar tidak tumpang tindih, pihaknya mencarikan area untuk pemerataan pendidikan anak usia dini.

Dengan memilih area seputar Sungai Saddang atau yang dikenal dengan nama Swiss karena selama ini anak-anak usia dini belajar sangat jauh.

MB menambahkan, selain PAUD masih akan banyak komponen yang akan dibangun di area Swiss untuk menunjang destinasi wisata yang telah dibangun disana sebelumnya.

Ia pun berharap dengan adanya PAUD disana anak-anak bisa belajar sambil refreshing dengan panorama alam sungai saddang.

“Kalau saya disuruh memilih ada Perguruan tinggi dan Paud yang akan dibangun disatu tempat maka saya memilih membangun PUAD ditempatkan didepan dan Perguruan Tinggi dibelakang,” pungkasnya.

By | 2020-10-17T00:17:49+00:00 October 16th, 2020|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment