Bupati Enrekang Hadiri Launching Kelurahan Sadar Pemilu dan Demokrasi

/Bupati Enrekang Hadiri Launching Kelurahan Sadar Pemilu dan Demokrasi

Bupati Enrekang Hadiri Launching Kelurahan Sadar Pemilu dan Demokrasi

ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri Kegiatan Launching Kelurahan Sadar Pemilu dan Demokrasim di Lingkungan Kukku, Kelurahan Lewaja, Kecamatan Enrekang, Jum’at 13 Maret 2020. Acara itu dirangkai dengan Pemilihan Kepala Lingkungan (Pilkaling) Kukku secara langsung.

MB memuji Kelurahan Lewaja karena yang menjadi kelurahan pertama di Enrekang yang menggelar pemilhan kepala lingkungan secara langsung. “Baru kali ini ada kelurahan yang berani melaksanakan pesta demokrasi dengan pemilihan langsung,” ujarnya.

“dari sini kita bisa belajar, bahwa demokrasi itu harus siap kalah dan siap menang, siapapun yang terpilih kita harus loyal. Yang belum terpilih seyogyanya turut membantu mensukseskan program yang terpilih,” imbuh Bupati

MB juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar aktif berpartisipasi pada kegiatan serupa. “Jangan cuek, karena ini untuk kepentingan kita juga. Ini juga menjadi tolak ukur bagi KPU sejauh mana tingkat partisipasi warga,” urainya.

Dia juga mengingatkan masyarakat agar menghindari money politic, serta tidak terpengaruh kabar atau berita yang belum tenti kebenarannya. Pada kesempata itu, MB juga meresmikan pos ronda sadar Pemilu dan Demokrasi ditempat yang sama.

Acara itu dihadiri unsur forkompimda, DPRD, jajaran komisioner KPU dan Bawaslu, para camat dan lurah serta Ketua Pemuda Muhammadiyah Umaruddin. (mcenrekang.lubis)

By | 2020-03-13T08:40:39+00:00 March 13th, 2020|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment