Bupati Enrekang Dukung Program Transmigrasi Desa Matajang Maiwa Enrekang

/Bupati Enrekang Dukung Program Transmigrasi Desa Matajang Maiwa Enrekang

Bupati Enrekang Dukung Program Transmigrasi Desa Matajang Maiwa Enrekang

Enrekang,- Bupati Enrekang H. Muslimin Bando, mengharapkan program transmigrasi di Desa Matajang Kecamatan Maiwa akan mengubah nasib masyarakat menjadi lebih baik, karena itu semua stekholder harus berperan sesuai tugas dan fungsi dalam mewujudkan program trans bukan menjadikan petani tradisional, tapi mewujudkan masyarakat agropolitan, dengan konsep merubah pola pikir masyarakat untuk berbuat lebih maju.


Hal tersebut diungkapkan Bupati Enrekang pada “Seminar Antara” Rencana teknis satuan pengembangan (RTSP) dan Rencana Teknis jalan (RTJ), yang dilaksanakan dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Enrekang, di Maiwa Selasa (15/09/20202).


“ ini merupakan tahapan kerjasama Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, terkait penyempurnaan untuk kegiatan transmigrasi di desa Matajang,” kata H. Muslimin Bando
Kedepan Desa matajang, matakali dan desa sekitarnya akan merasakan dampak positif program transmigrasi, tidak hanya masyarakat lokal tapi juga masyarakat luar akan masuk, sehingga kawasan matajang dan sekitarnya sebagai desa transmigrasi akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan sebagai dampak langsung.


Sementara itu Kadis Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Enrekang Drs. Sadikin mengatakan Dusun Baraka Desa matajang menjadi prioritas karena akan menjadi jalur utama penghubung Kecamatan Bungin Maiwa dan Kecamatan Enrekang.


“setelah seminar antara ini, dalam waktu dekat akan dilanjutkan ke pemerintah pusat melalui Kementrian Nakertrans, sehingga pelaksanaannya sudah dapat di mulai awal tahun 2021 mendatang” harap Drs. Sadikin.


Data yang diungkapkan dalam seminar tersebut terdapat Paket jaminan hidup selama 1 tahun penuh di suplai sembako, pendidikan beasiswa sampai perguruan tinggi, berobat hingga keluar negeri, Paket 2 paket pertanian akan di jamin, paket 3 lahan perkebunan untuk tanaman jangka panjang, racun sampai alat penanganannya berdasarkan kebutuhan masyarakat pembagian ternak 1 kk 2 ekor, jalan poros, bantuan tersebut ditanggung Oleh Kementrian Transmigrasi akan menjadi salah satu upaya peningkatan ekonomi masyarakat, harapannya dapat terwujud sesuai konsep, dan masyarakat dapat membantu terwujudnya kegiatan tersebut.


Seminar antara juga diikuti Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat Maiwa, Kepala Desa Matajang dan perangkatnya serta tokoh masyarakat yang menjadi lokus kegiatan transmigrasi. (humas)

By | 2020-09-15T11:00:13+00:00 September 15th, 2020|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment