Bupati Enrekang Dikukuhkan Sebagai Ketua Tim Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba.

/Bupati Enrekang Dikukuhkan Sebagai Ketua Tim Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba.

Bupati Enrekang Dikukuhkan Sebagai Ketua Tim Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba.

Enrekang.- Ketua Tim Koordinasi Terpadu dan Kelompok Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Enrekang, H.Muslimin Bando menegaskan, perlu adanya kerja keras untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Langkah yang paling efektif adalah preventif. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Ketua Tim P4GN yang juga Bupati Enrekang usai dikukuhkan oleh kepala BNN Sulawesi-Selatan Brigjen. Pol. Idris Kadir mengatakan, bersama seluruh Instansi Pemerintah tidak hanya tugas  tim, tetapi upaya mewujudkan keberhasilan program P4GN di Kabupaten Enrekang, harus terus bersinergi mencegah masuknya narkotika dan obat terlarang lainnya.

Karena itu, pihaknya mendukung penuh upaya pemberantasan narkoba, termasuk menangkal melalui langkah-langkah pencegahan dengan memulai dalam lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat, termasuk dilingkungan ASN.

“ Enrekang itu kaya hasil pertanian dan perkebunan, ajaklah keluarga kita melakukan hal-hal positif, jangan sampai ada yang menggunakan narkoba, jadi untuk apa mesti berbisnis barang terlarang, manfaatkanlah potensi daerah kita,” kata bupati Enrekang dihadapan perwakilan LSM, Ormas, dan ASN lingkup pemerintah Kabupaten Enrekang diruang pola, Kamis (12/12/2019).

Hal ini juga ditegaskan bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Enrekang. Sebagai abdi negara, pelayan masyarakat harus bebas narkoba, bahkan turut memerangi peredaran narkoba. Pasalnya, peredaran narkoba merupakan kejahatan yang sangat luar biasa, mengingat korban dari barang haram ini bukan saja dari golongan dewasa, namun sudah merambah ke anak-anak. Korbannya juga berbagai profesi. Dan bukan saja masyarakat perkotaan namun sudah menjangkau ke kampung-kampung.

Menurut H.Muslimin Bando, saat ini Indonesia sudah darurat narkoba, bahkan Presiden RI, Joko Widodo juga sudah mewanti-wanti untuk bersama-sama seluruh komponen masyarakat melawan narkoba. Sehingga semua pihak harus bersinergi melakukan langkah-langkah yang terpadu dan progresif untuk melawan narkoba.

Bupati Enrekang menambahkan, tim yang baru dikukuhkan diharapkan dapat terus menjadi pelopor pencegahan penyalah gunaan narkoba ditengah masyarakat, anggota Tim TP4GN dapat memaksimalkan kinerja seluruh anggota tim, serta melakukan koordinasi dalam perencanaan program yang akan dilaksanakan.

Selain dihadiri Tim Koordinasi Terpadu dan Kelompok Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, pengukuhan tim tersebut juga diikuti unsure Forkopimda, kepala OPD, perwakilan LSM, Ormas, tokoh agama dan tokoh pendidik (McEnrekang.Lubis).

By | 2020-02-07T03:04:36+00:00 December 13th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment