Bersatu Kita Maju, Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tingkat Kabupaten Enrekang

/Bersatu Kita Maju, Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tingkat Kabupaten Enrekang

Bersatu Kita Maju, Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tingkat Kabupaten Enrekang

ENREKANG, — Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tingkat Kabupaten Enrekang dengan tema “Bersatu Kita Maju” dilaksanakan di Lapangan Abubakar Lambogo, Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Senin (28/10/19).

Dihadiri Bupati Enrekang drs. H. Muslimin Bando, Wakil Bupati Enrekang Asman, SE, Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, Wakil Ketua I DPRD Enrekang Ikrar Eran Batu, Jajaran Forkopimda, Para Staf Ahli, Para Asisten,  Pimpinan OPD, Ketua TP PKK Kab. Enrekang, BUMN, BUMD, Organisasi

Dalam sambutan seragam  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. H. Zainuddin, dibacakan oleh Bupati Enrekang selaku Inspektur Upacara menyampaikan Tema Bersatu Kita Maju diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para Pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua sisi mata pisau. “Yang satu sisi dapat memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para Pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing,” kata Bupati.

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukkan kepada semua elemen bangsa. Tapi khusus bagi Pemuda menjadi sebuah keharusan sebab ditangan Pemudalah Indonesia akan lebih Maju.

Untuk Pemuda Indonesia Maju adalah Pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Bupati dan Wakil Bupati kompak mengenakan pakaian adat warna ungu.

Bupati dan Wakil Bupati Enrekang berharap dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, para Pemuda penerus Bangsa dapat lebih kreatif dalam memberikan ide ide cemerlangnya dan ambil bagian dalam proses peningkatan mutu pembangunan Daerah Enrekang.

By | 2019-10-29T03:26:39+00:00 October 28th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment