Anggota DPR-RI Mitra Fakhruddin Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI di Enrekang

/Anggota DPR-RI Mitra Fakhruddin Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI di Enrekang

Anggota DPR-RI Mitra Fakhruddin Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI di Enrekang

Enrekang– Anggota DPR-RI periode 2019-2024, yang juga merupakan putra asli Kabupaten Enrekang Sulawesi-Selatan, Mitra Fakhruddin.MB, melakukan silaturrahmi dilanjutkan sosialisasi 4 Pilar MPR RI, diruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Kamis (28/11/2019).

Mitra Fakhruddin mengatakan, sosialisasi empat pilar MPR-RI ini sangat penting terutama dalam memahami proses sejarah lahirnya Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan, serta Ke-Bhinekaan Tunggal Ika.

Sebab, ke-4 Pilar ini telah membuat dan menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang besar dan mampu menjadi alat pemersatu anak negeri.

Menurutnya, isi 4 Pilar MPR-RI, adalah syarat mutlak dan harus diamalkan serta dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di daerah.

Sebab jika memahami betul nilai-nilai luhur bangsa maka mereka akan menjadi salah satu kekuatan dalam membangun Negara tanpa menafikan anak negeri yang lain.

Upaya sosialisasi, disebutnya, semakin penting untuk menangkal paham radikal baik yang bersumber dari paham fundamentalisme maupun pasar yang akan mengganggu keharmonisan serta memecah belah NKRI.

Adalah tanggung jawab bersama segenap elemen bangsa Indonesia untuk tidak hanya sekedar memahami Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara tanpa meluruskan sejarah dari Pancasila itu sendiri, katanya.

Selain itu, sosialisasi konstitusi, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Bangsa Indonesia tetap penting menjaga negara yang kokoh dan eksis.

Ia berharap perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.

Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional.

“Generasi muda mahasiswa jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka Insya Allah akan tercapai,” tambahnya.

Ditambahkan kepada para generasi muda agar bangga dengan kemampuan sebagai anak Indonesia. Kebanggaan sebagai bangsa yang memiliki 4 Pilar MPR-RI.

Generasi muda janganlah silau dengan apapun yang dari luar, kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain, itu harus terpatri dalam jiwa nasionalisme anak bangsa.

Hadir dalam Acara tersebut Bupati Enrekang. H.Muslimin Bando,Sekda Enrekang H.Chaerul La Tanro, unsure Forkopimda serta para peserta sosialisasi yang merupakan perwakilan organisasi masyarakat, Pemuda dan tokoh agama. (McEnrekang.Lubis).

By | 2019-11-29T02:43:12+00:00 November 29th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment